Proses Polishing dan Buffing pada Lantai Hotel

Proses Polishing dan Buffing pada Lantai Hotel

AJAR Hospitality

Proses Polishing dan Buffing pada Lantai Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Seiring berjalannya waktu, permukaan lantai di hotel akan terlihat kusam dan tidak mengkilap seperti pertama kalinya. Hal ini disebabkan karena lapisan polisher pada permukaan lantai telah menipis. Untuk mengatasinya, Kamu bisa melakukan re-polish setiap dua sampai empat kali dalam setahun.

Jenis polisher yang digunakan tergantung dari jenis lantainya. Dua jenis polisher yang umum yaitu yellow powder dan teranovaYellow powder berbentuk serbuk alami untuk mineralisasi lantai sementara teranova berbentuk cairan untuk proses kristalisasi.

Bagaimana langkah-langkah proses polishing?

  1. Pertama-tama, letakkan yellow sign atau pembatas di area yang hendak dibersihkan. Tujuannya untuk menghindari orang melintasi area tersebut selama proses polishing.
  2. Bersihkan area dari kotoran dan sampah yang berserakan. Geser atau pindahkan furnitur bila perlu.
  3. Tuangkan chemical pada bucket, kemudian gunakan mop untuk mengoleskan chemical tersebut pada permukaan lantai.
  4. Setelah chemical polisher telah melapisi seluruh lantai, biarkan hingga kering dan ulangi proses tersebut untuk memberi lapisan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News