Saat Menerima Tamu, Cek Dulu Hal Berikut di Arrival List!

Saat Menerima Tamu, Cek Dulu Hal Berikut di Arrival List!

AJAR Hospitality

Saat Menerima Tamu, Cek Dulu Hal Berikut di Arrival List!

AJAR.id ─ Hello Ajarian! Pada artikel sebelumnya, sudah dijelaskan mengenai Apa Saja Yang Digunakan Resepsionis Hotel Saat Bekerja. Nah, di pembahasan kali ini AJAR.id akan menjelaskan tentang hal penting yang harus dicek sebelum resepsionis menerima kedatangan tamu, yaitu Arrival List.

Informasi yang tertulis di Arrival List bisa berbeda-beda pada setiap hotel, namun kurang lebih isinya mengenai:

  1. Tanggal kedatangan – berurutan sesuai abjad dari nama tamu yang tiba hari itu.
  2. Tanggal keberangkatan, ini dapat digunakan staf Housekeeping untuk menentukan penanganan terhadap kamar. 
  3. Estimated time of arrival (ETA) – ini membantu staf Housekeeping menjadwalkan urutan kamar yang akan dilayani. Mereka akan menargetkan untuk menyiapkan kamar sesuai jam kedatangan tamu.
  4. Estimated time of departure (ETD) – sama halnya dengan ETAETD adalah estimasi waktu kedatangan.
  5. Nama-nama tamu – selain untuk pendataan dokumen, mengetahui nama penting agar staf bisa menyapa dengan nama yang benar.
  6. Jumlah tamu – untuk menyiapkan perlengkapan kamar seperti sampo, handuk,...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News