Seberapa Sering Area Hotel Harus Dibersihkan?

Seberapa Sering Area Hotel Harus Dibersihkan?

AJAR Hospitality

Seberapa Sering Area Hotel Harus Dibersihkan?

AJAR.id – Hello Ajarian! Kegiatan pembersihan (cleaning activity) dilakukan untuk menghilangkan segala kotoran yang terlihat menggunakan tata cara yang benar dan sesuai aturan. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan seluruh area hotel dalam keadaan bersih dan rapi secara konsisten.

Kegiatan pembersihan objek yang ada di hotel merupakan salah satu bentuk investasi terhadap kualitas objek tersebut agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Kamu perlu menentukan frekuensi pembersihan pada setiap area dan objek yang ada di hotel. Ada beberapa istilah yang digunakan dalam menentukan frekuensi pembersihan:

  1. Daily clean – Merupakan tugas untuk membersihkan area hotel yang harus dilakukan setidaknya satu kali dalam sehari. Beberapa area atau objek bisa saja membutuhkan pembersihan beberapa kali dalam satu hari, contohnya public toilet.
  2. Task of the day – Supervisor bisa memberi instruksi untuk menjalankan tugas spesifik pada satu hari, contohnya: tugas hari ini adalah membersihkan seluruh jendela di lobby, tugas esok hari adalah membersihkan seluruh kursi.
  3. Weekly clean – Yaitu area atau benda yang perlu dibersihkan seminggu sekali. Tugas ini bisa dijadwalkan pada hari tertentu. Sebagai contoh: Area lift harus dibersihkan setiap hari senin.
  4. Team Cleaning –...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News