Service Excellent Ala Pedagang Pisang yang Wajib Kamu Terapkan di Hotel

Service Excellent Ala Pedagang Pisang yang Wajib Kamu Terapkan di Hotel

Editor Ajar

Service Excellent Ala Pedagang Pisang yang Wajib Kamu Terapkan di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Ulasan di bawah berkenaan dengan situasi nyata dari pengalaman saya pribadi.

Seperti biasa setiap minggu pagi saya jalan-jalan di sekitaran gang rumah saya. Namun, pagi itu berbeda dari hari minggu biasanya. Anak saya nangis tidak karuan minta dibelikan buah pisang yang sedang dijual di jalanan oleh kakek-kakek tua renta (taksiran umur sekitar 80 tahun ke atas).

Karena memang saya terbiasa mengajarkan hidup sehat, saya lebih memilih membelikan buah-buahan dibandingkan makanan kemasan. Buah pisang adalah salah satu buah favorit anak saya yang baru berusia 2 tahun 8 bulan.

Setelah saya tanyakan ke si kakek penjual pisang tersebut, ternyata pisangnya dijual “per tandan” yang isinya sekitar 8-10 buah dengan harga Rp. 15.000 per tandan. Apesnya, saat itu dompet saya tertinggal di rumah dan saya hanya membawa pecahan uang sebesar Rp. 10.000. Karena saya berpikir bahwa anak saya hanya akan memakan 1 hingga 2 buah pisang, maka saya meminta kepada kakek tersebut untuk membeli 2 buah saja.

Lalu, dengan senyum dan sigapnya ia mengambil 2 buah pisang seperti yang saya minta. Kemudian saya bertanya berapa saya harus membayar pisang tersebut? Harga untuk 2 buah pisang dihargai empat ribu rupiah. Karena saya merasa mendapatkan solusi yang cocok dengan kebutuhan saya, maka saya membayarnya sebesar Rp. 10.000.

Lantas,...

Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

AJAR in The News