Sikap dan Tanggung Jawab Hotelier dalam Menyelesaikan Masalah di Hotel

Sikap dan Tanggung Jawab Hotelier dalam Menyelesaikan Masalah di Hotel

AJAR Hospitality

Sikap dan Tanggung Jawab Hotelier dalam Menyelesaikan Masalah di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Ada kalanya kita tidak menemukan solusi untuk masalah yang dihadapi di hotel. Sebagai staff, Kamu perlu menggunakan instingmu untuk menelaah masalah yang sedang terjadi.

Ketika sedang bermasalah dengan tamu, Kamu terkadang bisa melakukan negosiasi untuk mengatasinya. Namun terkadang, ada pula kondisi di mana negosiasi tidak bisa dilakukan sama sekali dan pelanggan pun terpaksa meninggalkan hotel.

Terlepas dari masalah yang dialami, Kamu harus tetap bertanggung jawab terhadap situasi tersebut. Sikap tanggung jawab yang dimaksud di sini ialah bersikap pro-aktif dengan melakukan tindakan sebagai berikut:

  1. Menghadapi tamu secara langsung dan membicarakan masalah yang dialami secara baik-baik
  2. Meminta tamu untuk menggunakan bahasa dan perilaku yang sesuai
  3. Menawarkan bantuan, misalnya, “Halo, nama saya Alan. Saya lihat sepertinya sedang ada masalah di sini. Apa yang bisa saya bantu?”
  4. Menyadari bahwa kondisi tersebut adalah tanggung jawabmu dan tidak bisa diabaikan. Jika Kamu tidak bisa mengatasi masalah tersebut, mintalah bantuan pada orang lain.
  5. Menunjukkan kehadiran – tindakan ini akan menunjukkan kehadiranmu secara fisik dan memberikan efek tertentu seperti:
  • Menenangkan situasi – beberapa orang akan mengubah gestur tubuhnya ketika menyadari...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News