Tata Cara Menyajikan Minuman pada Tamu

Tata Cara Menyajikan Minuman pada Tamu

AJAR Hospitality

Tata Cara Menyajikan Minuman pada Tamu

AJAR.id – Hello Ajarian! Menyajikan makanan dan minuman pada tamu adalah pekerjaan yang cukup vital. Kamu harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk tamu. Kualitas pelayanan akan menjadi bahan penilaian bagi para tamu. Ada dua hal yang harus Kamu perhatikan ketika menyajikan makanan dan minuman, yaitu:

  • Lakukan dengan cepat tanpa memberi kesan terburu-buru pada tamu
  • Lakukan secara profesional – pastikan Kamu menyajikan menu yang sesuai dengan pesanan. Bersikaplah sopan kepada tamu, berikan senyum dan jawab pertanyaan yang diajukan oleh tamu

Untuk menyajikan makanan dan minuman dibutuhkan perlakuan yang berbeda. Berikut ini adalah tata cara menyajikan minuman pada tamu dengan baik dan benar:

  1. Usahakan untuk meletakkan minuman dari sisi kanan tamu. Kamu bisa meletakkannya di sisi lain jika tamu sedang mengobrol.
  2. Letakkan tray di atas telapak tangan dan gunakan jari tangan untuk menyangga tray agar tidak mudah terjatuh.
  3. Gunakan tangan kiri membawa tray agar Kamu bisa menggunakan tangan kanan untuk mengambil gelas dari tray.
  4. Jika permukaan tray tidak anti slip, sebaiknya gunakan tray liner atau mat sebagai alas agar tray tidak licin dan menghindari risiko gelas jatuh dari tray.
  5. ...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News