Taukah Kamu Internal Customers Hotel?

Taukah Kamu Internal Customers Hotel?

AJAR Hospitality

Taukah Kamu Internal Customers Hotel?

AJAR.id – Hello Ajarian! Sebagai staf di hotel, sudah menjadi tugasmu untuk memenuhi kebutuhan para customer. Eits, customer itu bukan hanya ‘tamu’ yang menginap di hotel lho! Ada dua jenis customer, yaitu ‘internal’ dan ‘external’ customer. Dalam artikel ini, AJAR.id akan membahas lebih dalam mengenai internal customers.

Apakah yang dimaksud dengan internal customer?

Internal customer adalah siapa saja yang memiliki peran yang berkaitan dengan pelayanan pada customerInternal customer meliputi manajement hotel, para staf, serta supplier. Komunikasi antar internal customer sangatlah penting. Kerja sama dan saling memahami antar individu menjadi kunci utama.

Para ‘internal customer’ pun memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi agar mampu bekerja dengan maksimal. Kebutuhan yang dimaksud diantaranya:

  • Knowledge – yaitu wawasan serta pemahaman atas job description mereka, mengenai product knowledge, menu knowledge, preferensi external customer, peraturan dan kebijakan hotel, hingga event-event yang akan berlangsung di hotel.
  • Skills –...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News