Tips Hotelier dalam Menerima Pesan dari Penelepon

Tips Hotelier dalam Menerima Pesan dari Penelepon

Editor AJAR.id

Tips Hotelier dalam Menerima Pesan dari Penelepon

AJAR.id – Hello Ajarian! Tidak jarang Kamu harus mencatat pesan dalam sebuah percakapan telepon. Penelepon umumnya meninggalkan pesan karena orang yang mereka tuju sedang tidak ada di tempat, atau penelepon hanya ingin menyampaikan sebuah informasi dengan cepat tanpa harus disambungkan ke orang lain lebih dulu.

Nah, kunci dalam menerima pesan dari penelepon yaitu catat pesan dengan akurat dan sampaikan ke orang yang tepat.

Mencatat pesan dengan akurat

Saat penelepon hendak meninggalkan pesan, tentu Kamu harus mencatatnya. Layani penelepon dengan profesional tanpa memberi kesan bahwa Kamu keberatan untuk mencatat pesan mereka. Berikut poin penting yang perlu dilakukan:

  1. Tulis pesan dalam formulir yang sudah ditentukan, formulir bisa disebut juga telephone message form. Ada hotel yang menggunakan formulir kertas namun banyak juga yang telah memakai template elektronik dalam sistem komputernya.
  2. Pastikan Kamu mencatat seluruh informasi penting dari pesan tersebut. Ingat, pesan yang Kamu catat harus mudah dipahami dan dibaca oleh orang yang dituju.
  3. Catat rincian pesan seperti jam, tanggal, nomor penerbangan, harga, alamat dengan akurat. Selalu lakukan double-check, terutama untuk penulisan nama dan alamat. Kamu bisa meminta...
Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News