Tips Membersihkan Noda Pada Karpet di Hotel

Tips Membersihkan Noda Pada Karpet di Hotel

AJAR Hospitality

Tips Membersihkan Noda Pada Karpet di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Karpet umum digunakan pada berbagai area di hotel, mulai dari koridor, ruang kamar, hingga ballroom. Karpet dikategorikan sebagai ‘soft floors’ atau lantai yang lembut, sehingga diperlukan penanganan khusus untuk membersihkannya demi menjaga kebersihan dan kualitas karpet.

Noda yang biasanya menempel pada karpet adalah noda makanan, noda kopi, teh, semir sepatu dan noda minyak. Noda-noda ini harus segera dibersihkan, kalau dibiarkan terlalu lama akan membuatnya semakin sulit dihilangkan.

Bagaimana cara untuk membersihkan noda pada karpet? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama, periksa jenis noda yang menempel pada karpet. Caranya yaitu dengan melihat, mencium atau meraba noda.
  2. Kikis atau kerik kotoran padat dengan hati-hati. Sebagai contoh, kotoran permen karet bekas bisa diangkat dengan menaruh es batu di atasnya. Es batu akan membekukan permen karet sehingga bisa lebih mudah dilepaskan dari karpet.
  3. Tuangkan air ke atas noda pada karpet. Tujuannya untuk mencairkan noda tersebut. Kemudian, keringkan dengan lembut menggunakan kain bersih. Bila noda terlalu lebar, taruh beban di atas kain, tujuannya agar noda terserap maksimal ke kain tersebut. Jangan menggosok atau menyikat noda karena hal ini membuat noda semakin menyebar.
  4. Selanjutnya, gunakan solvent untuk menghilangkan sisa...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News