Tips Memeriksa Kepuasan Pelanggan Terhadap Sajian Makanan di Silver Service

Tips Memeriksa Kepuasan Pelanggan Terhadap Sajian Makanan di Silver Service

AJAR Hospitality

Tips Memeriksa Kepuasan Pelanggan Terhadap Sajian Makanan di Silver Service

AJAR.id – Hello Ajarian! Sebagai staf Kamu harus peka dengan gerak-gerik pelanggan yang mengindikasikan ketidak puasan mereka terhadap pelayanan di restoran. Biasanya pelanggan akan mengutarakan ketidak puasan mereka dengan gerak-gerik tertentu dan tidak secara verbal agar tidak didengar oleh pegawai restoran. Maka dari itu, mengecek kepuasan pelanggan terhadap sajian makanan dan minuman di restoran sangatlah penting.

Berikut ini ada dua cara yang bisa Kamu lakukan untuk mengecek kepuasan pelanggan terhadap sajian makanan di restoran:

Melakukan 3-minutes check

Setelah makanan disajikan pada pelanggan, waiter atau waitress wajib untuk mengunjungi pelanggan kembali 3 menit kemudian untuk mengecek kepuasan pelanggan terhadap makanan yang disajikan. Maka dari itu prosedur ini disebut sebagai 3-minutes check.

Saat mengecek kepuasan pelanggan, Kamu bisa bertanya, “Apakah makanannya sudah sesuai dengan pesanan?” atau bisa juga, “Bagaimana makanannya? Apakah rasanya sudah sesuai?”.

Namun perlu diingat bahwa setiap restoran memiliki peraturan yang berbeda-beda terkait dengan pengecekan kepuasan pelanggan.

Menyajikan pelengkap makanan

Pelengkap makanan harus disajikan dengan prosedur yang sama seperti ketika menyajikan makanan utama. Berikut ini adalah...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News