Tips Menangani Customer yang Kecewa

Tips Menangani Customer yang Kecewa

Editor AJAR.id

Tips Menangani Customer yang Kecewa

AJAR.id – Hello Ajarian! ‘Komplain’ adalah hal yang wajar terjadi pada setiap hotel. Komplain akan selalu muncul setiap harinya dari para stakeholder: staf, manajement, customer, supplier, owner hotel, bahkan masyarakat umum.

Ketika seseorang akan komplain, biasanya mereka akan menunjukkan tanda-tanda yang bisa dilihat dari body language, intonasi suara, dan tindakan yang dilakukan.

Lalu, apa yang harus dilakukan saat customer kecewa?

Saat Kamu menyadari ada customer yang merasa tidak puas, segera atasi situasi tersebut! Berikut tipsnya:

  1. Dengarkan dengan perhatian penuh agar Kamu memahami inti permasalahan.
  2. Tawarkan solusi dan tanyakan pendapat customer apa yang mereka inginkan untuk menyelesaikan masalah.
  3. Menyetujui solusi yang sudah disepakati bersama.
  4. Mengambil...
Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News