Tips Menciptakan Suasana dan Kenyamanan di Restoran untuk Layanan Silver Service

Tips Menciptakan Suasana dan Kenyamanan di Restoran untuk Layanan Silver Service

AJAR Hospitality

Tips Menciptakan Suasana dan Kenyamanan di Restoran untuk Layanan Silver Service

AJAR.id – Hello Ajarian! Selain peralatan, area makan juga perlu disiapkan untuk layanan silver service. Sebaiknya area makan ditata sedemikian rupa untuk menciptakan suasana yang tepat dan nyaman.

Untuk mencapai tingkat kenyamanan tersebut, ada beberapa faktor yang mempengaruhi, diantaranya adalah:

  1. Set suhu restoran dengan mempertimbangkan suhu luar ruangan – beberapa restoran biasanya menetapkan suhu tetap untuk sepanjang tahun. Suhu ideal untuk area makan berkisar mulai dari 20ºC - 26ºC. Pada musim panas suhu akan diatur menjadi lebih dingin sedangkan pada musim dingin akan diatur menjadi lebih hangat.
  2. Penetapan suhu harus menganut isu ‘set and forget’. Jika suhu ruangan harus diubah, maka Kamu bisa meminta izin terlebih dahulu dari manajemen sebelum menyesuaikannya.
  3. Pencahayaan disesuaikan dengan waktu dan gaya atau tema pada restoran. Selain itu, pencahayaan adalah cara utama untuk menciptakan suasana (ambience) dengan mengkombinasikan lampu up-lights dan down-lights. Kamu juga bisa memadukan lampu yang dengan cahaya yang lebih redup (dim) atau berwarna untuk menciptakan suasana yang diinginkan. Periksa lagi kondisi lampu dan untuk memastikan hal-hal berikut ini:
  • Tidak ada bohlam lampu...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News