Tips Menghias Marzipan Petit Fours Agar Tampak Menggiurkan!

Tips Menghias Marzipan Petit Fours Agar Tampak Menggiurkan!

AJAR Hospitality

Tips Menghias Marzipan Petit Fours Agar Tampak Menggiurkan!

AJAR.id – Hello Ajarian! Menghias produk makanan tentu menambah minat pelanggan dan daya tarik visual mereka. Untuk produk marzipan petit fours, biasanya akan didekorasi sebelum diglasir (glazed). Dekorasi marzipan petit fours dapat dilakukan menggunakan ganache, fondant icing, chocolate sprinkles, dan buah glace.

Ganache

Ganache sangat mudah diaplikasikan secara langsung pada marzipan petit fours. Ganache terbuat dari campuran dari cokelat dan krim. Saat mendingin, ganache cenderung rapuh dan mudah patah. Sehingga disarankan untuk memotong kue Ganache yang tegas dapat diterapkan dan setelah diatur dapat dipotong jika diperlukan.

Fondant icing

Fondant icing adalah gula yang dididihkan sampai suhu 114°C kemudian diaduk sampai mendingin. Larutan bening gula akan menjadi putih lalu siap digunakan.

Bagaimana cara menggunakan fondant icing?

  • Ketika fondant diterapkan pada produk apa pun, fondant harus berkilau dan mengeras saat dingin. Dengan kata lain, fondant icing tidak menempel di jari saat disentuh
  • Saat fondant di-temper, maka harus dipanaskan menggunakan bain-marie dalam suhu 39°C. Suhu sebaiknya tidak melampaui 42°C karena fondant akan menjadi tidak berkilau, terlihat kusam dan tidak menarik
  • Melarutkan fondant dilakukan dengan air gula, yaitu campuran air dan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News