Tips Menjelaskan Menu kepada Customer di Restoran

Tips Menjelaskan Menu kepada Customer di Restoran

AJAR Hospitality

Tips Menjelaskan Menu kepada Customer di Restoran

AJAR.id – Hello Ajarian! Customer datang ke restoran silih berganti dengan preferensi makanan dan minuman yang berbeda-beda. Namun, satu hal yang pasti diinginkan setiap customer yaitu kepuasan bersantap di restoran. Rasa puas bisa didapatkan dengan adanya service yang baik serta menu yang lezat. Sebagai staf restoran, tugasmu adalah memastikan para customer merasa puas dengan dining experience yang mereka dapatkan.

Salah satu cara untuk memberi pelayanan memuaskan adalah dengan menjelaskan menu yang tersedia secara rinci serta memberi rekomendasi menu yang cocok di lidah customer. Informasi menu makanan dan minuman dibutuhkan ketika:

  • Customer merasa bingung dan tidak tahu harus memesan apa.
  • Customer merasa bosan dengan menu yang biasa mereka pesan.
  • Menu yang dipesan sudah sold out atau out of stock.
  • Tersedia menu makanan atau minuman yang baru.

Informasi seputar menu yang perlu Kamu jelaskan yaitu mengenai macam-macam menu, harga, lama memasak, ingredients, hingga kandungan nutrisinya. Customer akan mengandalkanmu untuk memilihkan menu yang kira-kira cocok dengan preferensi mereka.

Sebelum menjelaskan menu restoran, ajukan pertanyaan kepada customer agar...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News