Tips Menyiapkan Menu Take Away

Tips Menyiapkan Menu Take Away

AJAR Hospitality

Tips Menyiapkan Menu Take Away

AJAR.id – Hello Ajarian! ‘Take away’ adalah istilah yang digunakan untuk menyebut makanan dan minuman yang hendak dibawa keluar dari restoran untuk dikonsumsi. Menyiapkan take-away tentu berbeda dengan persiapan hidangan dine-in, karena ada sejumlah hal yang harus dipertimbangkan, seperti:

  • Makanan dan minuman harus dikemas dalam kondisi yang baik dan benar
  • Makanan dan minuman harus bisa dibawa ke lokasi lain dengan mudah
  • Kualitas makanan dan minuman harus mampu bertahan selama berada dalam perjalanan
  • Customer harus mendapatkan alat makan yang lengkap dan sesuai agar bisa menikmati hidangan.

Idealnya, makanan yang hangat harus dijaga dalam suhu 60oC dan makanan yang bersuhu dingin perlu dijaga dalam suhu di bawah 5oC. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kualitas makanan dan agar tetap lezat saat disantap.

Tantangan lainnya dalam menyiapkan menu take-away adalah perlunya kecepatan dan ketepatan, terutama jika permintaan take-away sedang tinggi.

Oleh karena itu, persiapan harus dilakukan dengan hati-hati, pastikan semua makanan dan minuman dan barang-barang yang diperlukan untuk konsumsi, dalam keadaan siap dan mudah diakses untuk proses distribusi.

Dalam menyiapkan menu untuk take-away, produk-produk...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News