Tips Menyortir Linen sebelum Di-Laundry

Tips Menyortir Linen sebelum Di-Laundry

AJAR Hospitality

Tips Menyortir Linen sebelum Di-Laundry

AJAR.id – Hello Ajarian! Linen yang digunakan di hotel selalu dicuci berkala untuk menjaga kebersihan dan kualitas linen. Mencuci linen bisa dilakukan di in-house laundry atau layanan off-site laundry, tergantung dari kebijakan yang berlaku di hotel.

Sebelum mencuci linen, hal penting yang harus Kamu lakukan adalah menyortirnya. Linen perlu disortir ke dalam beberapa kategori, namun pertama-tama pahami dulu nih aturan dasar dalam menyortir linen:

  • Linen dengan noda/kotoran kering lebih mudah dan lebih cepat untuk disortir daripada linen yang basah/lembab. Inilah mengapa linen harus disortir sebelum laundry bukan sebaliknya!
  • Seluruh linen harus disortir sesuai jenis seratnya. Pisahkan antara linen berbahan 100% katun, 100% poliester, serta berbahan campuran cotton dan poliester. Proses pencucian akan lebih efektif bila linen dengan jenis yang sama dicuci bersamaan dan tidak dicampur jenis lain.
  • Linen juga perlu disortir berdasarkan tingkat kekotorannya. Sebagai contoh, kitchen cleaning cloths akan lebih berminyak daripada cleaning cloth yang digunakan housekeeping. Linen-linen tersebut perlu dicuci terpisah karena membutuhkan chemical yang berbeda pula.
  • Linen berwarna harus disortir untuk dipisahkan dari linen putih.
  • ...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News