Tips untuk Memproses Transaksi Pembayaran Unik di Restoran

Tips untuk Memproses Transaksi Pembayaran Unik di Restoran

AJAR Hospitality

Tips untuk Memproses Transaksi Pembayaran Unik di Restoran

AJAR.id – Hello Ajarian! Sebagai staf restoran, biasanya Kamu juga akan ditugaskan untuk memproses pembayaran dari pelanggan. Umumnya, pelanggan akan membayar secara tunai, menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Namun, bagaimana jika pelanggan membayar dengan cara yang cukup unik, misalnya menggunakan voucher atau cek?

Nah, berikut ini adalah beberapa jenis transaksi pembayaran unik yang kerap digunakan oleh pelanggan.

Pembayaran dengan voucher

Beberapa hotel atau restoran biasanya menerima pembayaran untuk makanan dan minuman dengan menggunakan voucherVoucher sendiri sering digunakan di beberapa restoran atau hotel yang menawarkan paket makanan dan minuman. Pelanggan biasanya menggunakan voucher untuk membayar seluruh transaksi atau sebagian transaksi yang sudah mereka lakukan.

Saat menerima pembayaran dengan menggunakan voucher, Kamu harus memastikan bahwa voucher tersebut masih berlaku dan bisa digunakan sesuai dengan ketentuan yang ada. Misalnya, ada voucher yang hanya berlaku untuk sarapan atau makan malam.

Hal lainnya yang perlu Kamu perhatikan ketika menerima pembayaran dengan voucher adalah:

  • Pelanggan tidak akan menerima kembalian. Jika nominal pada voucher tidak...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News