Tips untuk Meningkatkan Skill dan Knowledge bagi Tour Guide

Tips untuk Meningkatkan Skill dan Knowledge bagi Tour Guide

AJAR Hospitality

Tips untuk Meningkatkan Skill dan Knowledge bagi Tour Guide

AJAR.id – Hello Ajarian! Seorang tour guide atau pramuwisata tentu harus memiliki skill yang mumpuni dan knowledge yang luas untuk dapat memandu wisatawan dengan baik. Kegiatan yang terkait dengan pengembangan skill dan knowledge ada banyak sekali dan mudah diakses, serta relatif murah untuk dilakukan.

Kegiatan-kegiatan tersebut lebih banyak yang membutuhkan investasi waktu daripada uang dalam jumlah besar. Apa saja kegiatan yang bisa Kamu lakukan untuk meningkatkan skill dan knowledge di bidang kepemanduan?

  1. Menghadiri seminar
    Ada banyak sekali acara seminar yang bisa Kamu temukan di iklan-iklan pada koran, majalah, website, sosial media, serta email. Seminar ini bisa berbayar atau pun gratis, dengan pembicara-pembicara yang telah diakui di industri. Menghadiri seminar merupakan kesempatan yang sangat baik untuk memperluas relasi/network serta mempelajari produk, service, penyedia jasa, dan isu-isu terkini di industri pariwisata.
  2. Berpartisipasi dalam kelas training
    Training kerap diselenggarakan oleh stakeholder pariwisata dan institusi, baik dari pemerintahan maupun swasta. Kelas-kelas training tersebut...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News